Sabtu, 19 Maret 2011

KULIAH PERDANA SEMESTER 2

Libur semester satu telah berlangsung sebulan lebih. Kini tiba waktunya kuliah hari perdana semester dua yaitu 18 Maret 2011 . Perkuliahan pada semester dua ini berlangsung selama dua hari, yaitu pada Jum'at dan Sabtu.
Pada semester dua ini ada 6 mata kuliah, meliputi ; Sejarah Dakwah, Metodologi penelitian agama dan sosial, Sosiologi Dakwah, ayat-ayat tentang dakwah, manajemen dakwah dan hadith-hadith tentang dakwah . Masing-masing mata kuliah bernilai 3 sks.
Pada kuliah perdana ini, setiap dosen pengampu memberikan motivasi kepada seluruh mahasiswa. tentang masa depan dakwah Islam yang menjadi fenomena menarik sepanjang masa. Disaat dunia modernisasi mengalami perkembangan yang begitu pesat, banyak dampak positif dan negatif bagi umat manusia. khususnya kaum muslim.
Tantangan dalam dunia dakwah semakin kompleks. Bila tidak diimbangi dengan peningkatan kualitas SDM yang profesional dan kompeten, maka dakwah Islam akan terkalahkan oleh modernisasi. oleh karena itu, insan-insan dan praktisi dakwah harus disiapkan dan dikader guna menghadapi tantangan masa depan yang semakin cepat.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar