Minggu, 06 Maret 2011

KAPAN REONI LAGI ?

Bertemu dengan sanak famili, para guru atau ustadz/Ustadzah dan teman-teman lama , terkadang sangat kita harapkan dan kita rindukan. Tetapi, keinginan itu tidak akan terkabul bila kita disibukkan dengan urusan pribadi dan kerjaan yang menumpuk dan terus bertambah setiap harinya. seakan tiada hari tanpa kerja.

Bila keadaan jenuh, jiwa kita kangen pada kenangan masa lalu  yang terbayang-bayang di depan mata. Tak ayal, bila rasa kangen itu semakin memuncak mencapai klimaks, maka pekerjaan pun akan ditinggalkan. Terlebih bila kenangan yang kita ingat adalah kegiatan atau moment cukup berarti. semisal ; reoni, resepsi nikah dll.
Maka, melihat foto kenangan pun, bisa menjadi obat, atau kita manfaatkan alat komunikasi untuk menghubungi orang  yang dikangeni, walaupun tidak bertatap muka secara langsung, yang penting rasa kangen itu sedikit terobati.....

Saya teringat masa pertemuan saya dengan temen-temen se-angkatan sekolah, pada reoni alumni Madrasah Aliyah tahun 2004 silam di Malang-Jawa Timur. Semenjak lulus dari madrasah pada tahun 2003, saya bisa bertemu teman-teman lagi dalam ajang reoni tersebut. Tahun 2005 diadakan reoni lagi di Surabaya, berikutnya fi Jogja tahun 2006 (ini yang terakhir).  
Kendatipun yang hadir tidak seluruhnya, ajang reoni itu memberikan kesan yang amat positif. Saling berbagi pengalaman kuliah atau kerja dalam acara bincang-bincang santai, bersenda gurau ala tren semasa di kelas, dan seterusnya...... pokoknya riang gembira!!!!!

Kapan yaa... reoni lagi ?? 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar